Paket dan Dokumen Packing yang Baik dan Benar

Saat pertama kali ingin mengirim barang, mungkin sebagian dari anda akan merasa bingung bagaimana cara mengemas atau mengemas barang yang akan dikemas melalui jasa Ekspedisi Domestik maupun Internasional. Sebenarnya tidak terlalu sulit, prinsip pertama adalah keamanan paket itu sendiri.

Berikut beberapa tips atau cara mengemas dokumen yang akan Anda kirimkan.

Proses pertama yang perlu anda persiapkan adalah kertas kado atau karton untuk barang pecah belah, saya anjurkan menggunakan karton berpelindung dari kayu, namun jika hanya dokumen atau barang lain menggunakan amplop sudah cukup.

Selanjutnya siapkan pita perekat, gunting, dan kertas untuk menuliskan nama dan alamat penerima dan pengirim.

Lalu apa saja tips dan trik untuk barang pecah belah agar produk yang kita kirim tetap aman sampai di tempat tujuan, khususnya untuk kirim paket ke australia?

Sebenarnya kemasan untuk barang yang kita kirim itu sebenarnya tergantung dari barangnya, mudah rusak atau pecah atau tidak. Sebagai contoh, sebagian besar produk furnitur atau dekorasi lainnya memiliki bahan kaca yang cukup lebar. Seperti yang kita ketahui, kaca dapat dengan sangat mudah pecah jika terkena benda keras. Di dunia ekspedisi, kemungkinan seperti ini sangat memungkinkan, karena ada ribuan paket disana yang berkumpul bersama, bisa di hancurkan, dibanting, dll.

Untuk meminimalisir kerusakan saat pengiriman, kami sangat memperhatikan pengemasan untuk paket yang kami kirim ke pelanggan, padahal kami tidak bisa menjamin 100% barang tidak rusak sampai ke tujuan.

Berikut beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam pengemasan jika ada bahan yang mudah pecah atau rusak.

Gunting box sesuai ukuran barang, agar tidak ada space di box agar barang di dalamnya tidak terguncang selama ekspedisi.

Lapisi kotak dengan ketebalan minimal 1 cm tergantung barang yang akan dikemas.

Bungkus barang dengan menggunakan Busa PE atau plastik gelembung untuk menghindari goresan di badan barang.

Kunci dengan aman menggunakan plester atau lakban dalam posisi menyilang.

Sekali lagi saya ingatkan bahwa jenis-jenis barang pecah belah dilengkapi dengan packing kayu, untuk meminimalisir kerusakan barang saat akan dikirim (dikemas ke alamat tujuan). Jadi cukup mudah kan, mengemas barang paket untuk dikirim ke alamat tujuan?


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label